Lamongan, 01/08/2017 Tribratanewslamongan.com – Anggota Polsek Deket Lamongan berhasil membekuk 2 (dua) pelaku copet saat mengamankan pemberangkatan Jama’ah Calon Haji KBIH Darul Fiqih di RM Aqila Jalan Raya Gajah Desa Rejosari Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan. Adalah Kanit Reskrim IPDA BAMBANG SISWOYO, Kanit Intel AIPDA PURWOKO dan anggota Reskrim Deket Brigadir CHOIRUL NURDIN yang sudah mencurigai dan mengawasi gerak gerik pelaku tersebut.

Selasa pagi, (01/08) Kanit Reskrim IPDA BAMBANG SISWOYO, Kanit Intel AIPDA PURWOKO dan anggota Reskrim Deket Brigadir CHOIRUL NURDIN melaksanakan pengamanan pemberangkatan Jama’ah Calon Haji KBIH Darul Fiqih di RM Aqila Jalan Raya Gajah Desa Rejosari Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan pukul 06.00 wib.

Pada saat pengantar CJH mulai memasuki lokasi RM Aqila, Kanit reskrim Ipda Bambang S & Kanit intelkam Aipda Purwoko beserta anggota Reskrim Bripka Choirul melakukan  pengamanan dan pemantauan situasi di lokasi RM Aqila dan sudah memperkirakan ada pelaku COPET. Beberapa saat kemudian sekitar pukul 08.00 wib mengetahui 2 (dua) yang mencurigakan lalu dibuntuti dan diawasi ruang geraknya selanjutnya dilakukan penangkapan ternyata benar orang tersebut mengaku telah melakukan pencurian.

Pelaku berinial EO asal Surabaya ini telah mencopet dompet milik Rejo warga Kembangbahu, RI asal Malang juga mencopet Ali Muhasin warga Gresik.

Barang Bukti yang berhasil diamankan petugas untuk hasil kejahatan pertama adalah dompet warna coklat, uang tunai Rp.2.500.000,-, dan uang 150 Real, untuk kejahatan kedua dengan barang bukti Dompet warna hitam dan Uang Tunai Rp. 600.000,-.

Kini kedua tersangka sudah diamankan ke Polsek Deket Lamongan untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

LEAVE A REPLY