Lamongan, 27/08/2017 Tribratanewslamongan.com – Hari minggu merupakan hari libur bagi semua orang yang telah bekerja mulai hari senin hingga sabtu, bahkan tak jarang hari sabtu pun juga merupakan hari libur. Namun tidak demikian dengan anggota Kepolisian, tidak ada yang libur, mau dalam posisi tugas ataupun dirumah tetap mengedepankan kepentingan masyarakat.

Anggota Polsek Lamongan Kota yaitu Ka SPKT Aiptu Bambang Suseno dan Anggota Aiptu Andy Bagas minggu pagi, (27/08) melaksanakan Patroli di seputaran kota Lamongan. Dimulai dari Pasar Tingkat yang mana dihari minggu atau hari libur sudah pasti ramai pengunjung, selain patroli di wilayah pasar kota anggota juga berkoordinasi dengan tukang ojek agar turut berperan dalam pengawasan guna mencegah gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Setelah dari Pasar kota, anggota bergegas melanjutkan patroli ke wilayah Obyek Vital yaitu Bank. Anggota juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Security Bank tersebut agar selalu waspada dan sering mengawasi sekitar kantor untuk antisipasi Perampokan dan juga curanmor.

Patroli berakhir di GOR (Gedung Olah Raga) yang kebetulan ada kegiatan masyarakat yaitu “MEGANE” adalah acara anak muda Lamongan ala Jepang. Anggota juga sempat memeriksa barang barang yang ada di dalam maupun disekitar GOR untuk memastikan keamanan kegiatan tersebut. Tujuan petugas kepolisian berpatroli tak lain tak bukan hanyalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Lamongan khususnya. Meski begitu peran masyarakat juga tak kalah pentingnya, kerja sama yang baik akan menghasilkan yang maksimal.

LEAVE A REPLY