Lamongan, 19/06/2017 Tribratanewslamongan.com – POlres Lamongan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Ramadniya Semeru 2017 bertempat di Alun alun Lamongan Senin pagi (19/06) pukul 07.30 wib.

Gelar Pasukan diikuti Oleh Personel Polres, Sub Denpom V/23, Kodim 0812, Dishub, Senkom, P3K, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar, Derek, Orari, Rapi dan Pramuka Saka Bhayangkara.

IMG_0274 IMG_0272

Selaku Inspektur Upacara Bupati Lamongan H. Fadeli, SH. MM, sedangkan Komandan Upacara adalah Kasatlantas Polres Lamongan AKP Bayu Prasatyo S.H., S.I.K dan selaku Perwira Upacara Kabagops serta Pembaca Laporan Kesiapan Operasi adalah Kanit Regident Iptu Rita Kurniati, S.H.

Hadir dalam giat gelar pasukan diantaranya Wakil Bupati Lamongan Hj Kartika Hidayati, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M, Ketua DPRD Lamongan Kaharudin, Sekertaris Daerah Kab Lamongan Yurohnur Effendi, Kajari Kab, Lamongan dan Ketua Pengadilan Kab, Lamongan.

IMG_0279IMG_0278

Bupati Lamongan dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolri bahwa apel ini wujud kesiapan Polri dan konsolidasi personel dan sarpras dalam kegiatan Operasi Ramadniya 2017 sehingga mampu bersinergis denganmu seluruh unsur yang terlibat untuk mensukseskan dan memberikan pelayanan terbaik.

IMG_0329IMG_0324

Dalam amanatnya juga Kapolri memberikan penekanan bahwa ada 3 point utama yg menjadi perhatian yaitu harga pangan, stabilitas keamanan yg kondusif, dan keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik, disamping itu agar meningkatkam sambang dan Patroli di titik rawan seperti, termimal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan bank. Berikan atensi penuh di titik rawan laka dan macet terutama puncak arus mudik H-2 idul fitri dan H+5. Buat
Terobosan kreatif untuk kenyamanan pemudik agar dapat di manfaatkan pemudik di tempat istirahat seperti, wc umum bengkel, mobil derek gratis, bengkel, dan lainnya.

Bupati juga menyampaikan secara khusus penekanan agar seluruh personel bekerja optimal, jaga harmonisasi, dengan stakeholder terkait, sehingga pelaksanaan hari raya dapat berjalan lebih kidmat dan lancar, semoga ini menjadi ladang ibadah kita.

LEAVE A REPLY