Lamongan, 12/10/2017 Tribratanewslamongan.com – Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Ny. Sri Rama Juda Nusa Putra di dampingi Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Mia Imara Utama bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Lamongan melaksanakan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara. Kegiatan yang bertemakan ” Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks Dan Payudara “.

Dalam kegiatan sosial ini dihadiri oleh Para Polwan, Pns dan juga turut mengundang perempuan dari masyarakat sekitar untuk melakukan deteksi dini gejala kanker serviks dan payudara yang sangat mematikan ini.

Gejala kanker serviks tidak selalu bisa terlihat dengan jelas, bahkan ada kemungkinan gejala tidak muncul sama sekali. Sering kali, kemunculan gejala terjadi saat kanker sudah memasuki stadium akhir. Oleh karena itu, melakukan pap smear secara rutin sangat penting untuk ‘menangkap’ sel pra-kanker dan mencegah perkembangan kanker serviks.

Kegiatan tersebut disambut oleh masyarakat dengan sangat antusias, Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Ny. Sri Rama juga mejelaskan tahapan yang akan ditempuh oleh Bhayangkari Cabang Lamongan. ” Apabila setelah dilakukan pemeriksaan dan ada tanda atau gejala kanker nanti langsung kita bawa ke Rumah Sakit di Surabaya untuk penanganan lebih lanjut ” jelas Ny. Sri Rama kepada pengurus Bhayangkari dan masyarakat peserta kegiatan Deteksi Dini tersebut.

LEAVE A REPLY