Lamongan, 13/06/2017 Tribratanewslamongan.com – Selasa sore, (13/06) pukul 16.30 wib bertempat di Masjid al busrah telah dilaksanakan silaturahmi Kapolres Lamongan bersama ketua majelis ulama Indonesia dan ketua Dewan masjid se Kab. Lamongan

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres lamongan (AKBP juda Nusa putra S. I. K), Waka Polres Lamongan (Kompol A. Mukti S. A. S, SH, S. I. K,. M. Si), Dandim 0812 Lamongan (Letkol Inf. Sutrisno pujiono. SE.MM), Ketua MUI Kab. Lamongan (KH. Aziz choiri)
Pejabat Polres Lamongan, para Kyai, Tokoh Agama dan Ulama serta seluruh ANggota Polres Lamongan.

IMG_5112

Acara dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Lamongan. Dalam sambutannya Kapolres tidak membenarkan adanya Diskriminasi terhadap Ulama, ” Tidak benar polri mendiskriminasi para Kyai atau Ulama”, jelas Kapolres Lamongan.

Kapolres Lamongan juga memberitahukan salah satu acara megah yang akan digelar pada tanggal 26 Juli 2017. TNI/POLRI pada tanggal 26 juni 2017 ketua BNPT akan meresmikan salah satu Masjid yang ada di Solokuro, itu merupakan bentuk kerja sama antara Polri/TNI dengan ulama. Tanggal 26 Juli akan di resmikan masjid di solokuro akan mengajak ketua NU dan muhammadiyah TNI, Polri, masjid istiqlal juga ada.
” Mari sama sama kita menjaga keamanan wilayah Kab. Lamongan, mengajak para kyai dan tokoh agama sama sama jaga Lamongan yang sudah aman. Pada saat memberi ceramah agar mengatakan mari kita jaga keindahan dan keamanan wilayah Lamongan.” tutur Kapolres Lamongan.

IMG_5049 IMG_5051

Jangan sampai kita terpecah belah seperti wilayah arab/luar negeri, berita berita negatif di medsos mari kita balik menjadi berita yang positif. Kapolri telah menggandeng ulama ulama dan tokoh agama di Indonesia dalam rangka menjaga keamanan dalam Negeri.
Situasi di secara umum di Lamongan sangat kondusif dengan ini mari kita bersama sama menjaga Keamanan dan keharmonisan antar sesama umat, ucapan terima kasih kepada para kyai dan tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini.

IMG_5138

Sambutan Dandim 0812 Lamongan :
– TNI/POLRI sangat berhati2 menjaga keamanan dalam Negeri karena musuh kita saat ini adalah saudara kita sendiri jadi kami sangat mengharap dukungan dari para ulama ulama yang ada di lamongan untuk menjaga keamanan di lamongan.
– Negara kita banyak kekayaan dan sumber daya alam yang banyak
– Banyak negara asing yang tidak ingin negara kita lebih maju
– Rasa aman di Lamongan bukan hanya tugas TNI polri namun tugas kita semua masyarakat Kab. Lamongan
– pimpinan TNI polri mengundang para kyai dan ulama untuk menjaga negara kita ini.
– Mohon bantuan kita semua para ulama dan para Santri agar membantu TNI polri menjaga keamanan warga Lamongan dan kota Lamongan.

IMG_5162

IMG_5175

Setelah itu diisi dengan Tausiyah oleh KH. ABDUL Aziz Khoiri, dilanjutkan dengan Sholat maghrib dengan imam dari Ketua MUI Lamongan dan buka bersama di Gedung SKJ Lamongan.

LEAVE A REPLY