Lamongan, 06/10/2017 tribratanews.com – Patroli dialogis memang kegiatan kepolisian yang lagi gencar dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri. Tidak terkecuali oleh Polairud Polres Lamongan, walaupun sebagian besar tugas mereka dihabiskan di wilayah perairan Kab. Lamongan, namun masyarakat pesisir juga tak boleh lepas dari pantauan. Hal ini dilakukan guna menciptakan situasi yang kondusif dan nyaman.

Dalam Patroli kali ini para pembuat alat penangkapan ikan (API) di Pelabuhan rakyat Ds. Kranji Kec. Lamongan menjadi sasaran anggota Polairud untuk berdialog, mencari tahu apa yang meraka keluhkan tentang situasi kemanan wilayah mereka. Tak lupa pesan kamtibmas juga disampaikan oleh anggota Polairud.

Pembuatan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan dan tidak merusak adalah salah satu pesan yang diberikan kepada para pembuat API, bukan tanpa alasan namun hal ini sangat perlu dilakukan mengingat dengan penggunaan alat yang ramah lingkungan, ekosistem perairan laut bisa terpelihara.

Pemahaman nelayan untuk menjaga kelestarian ekosistem perairan sudah cukup bagus, hal ini berpengaruh sekali dengan hasil tangkapan ikan. Dengan ekosistem perairan yang baik nelayan bisa menangkap lebih banyak ikan, sehingga berimbas alat kami pun meningkat penjualannya, ujar salah satu perajin API

LEAVE A REPLY