img

Sabhara merupakan satuan Polri yang harus selalu siap sedia dan waspada. Dalam rangka mengasah kemampuan serta meningkatkan keterampilan anggota Satsabhara dalam hal beladiri, Anggota Satsabhara Polres Lamongan dipimpin Kasat Sabhara Polres Lamongan AKP Beni Ulang SPd melaksanakan latihan bela diri Polri di halaman Mapolres Lamongan, Selasa (18/4/2017).

Beladiri Polri  merupakan perpaduan berbagai aliran bela diri seperti Pencak Silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polisi dimanapun posisinya ditugaskan  guna meningkatkan tugas kepolisian dalam rangka melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat .

Kegiatan Bela Diri anggota Satsabhara Polres Lamongan dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi. Kegiatan diawali dengan pemanasan dan lari bersama  yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Lamongan AKP Beni Ulang SPd.  Selanjutnya, para personil mendapatkan materi pokok tentang bagaimana cara melakukan tendangan, pukulan, telakan, jatuh yang benar dengan melaksanakan jatuh samping kanan, jatuh samping kiri, jatuh depan dan belakang.

Terlihat personil Satsabhara Polres Lamongan serius dan penuh semangat dalam menjalankan latihan. Kegiatan pelatihan ini sudah terjadwal dan dilaksanakan rutin disetiap kesempatan, tujuannya untuk meningkatkan  baik fisik maupun mental para anggota Satsabhara dalam pelaksanaan tugas pengamanan maupun pengawalan ketika dibutuhkan bantuannya oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY