Lamongan, 31/08/2017 Tribratanewslamongan.com – Satlantas Polres Lamongan selalu melakukan binaan dan penyuluhan bahkan sosialisasi, tak jarang memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas yang tidak mau mentaati peraturan.

 

Pagi ini, (31/08) Penindakan dan teguran terhadap pelanggar lalu lintas kembali dilaksanakan oleh anggota Satlantas Polres Lamongan pukul 07.00 wib sampai dengan selesai dan dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Aiptu Fifin Yuli S. Dengan sasaran kendaraan roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) yang terlihat melakukan pelanggaran lalu lintas, tidak menyalakan lampu disiang hari, tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat kendaraan dan pelanggaran lainnya.

                                         

Anggota menemukan banyak pelanggaran, mulai dari tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat surat kendaraan atau SIM. Roda 4 (empat) pun tak luput dari pengawasan dan penertiban, ditemukan pengendara mobil tidak menggunakan sabuk pengaman dan menggunakan plat nomer yang tidak sesuai atau di modifikasi.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Bayu Prasatyo S.H., S.I.K melalui Kanit Turjawali Polres Lamongan menjelaskan bahwa penindakan dilakukan untuk membuat masyarakat Lamongan lebih disiplin dan mentaati peraturan lalu lintas. ” Kami sudah berupaya melakukan peneguran dan penilangan jika sudah berulang kali melakukan pelanggaran, pagi ini kami lakukan penilangan terhadap kendaraan yang melanggar lalu lintas dengan jumlah 85 pelanggar, rinciannya STNK 68, SIM 10, dan 7 kendaraan bermotor.” jelas Aiptu Fifin Yuli S.

Perlengkapan kendaraan bermotor seharusnya dilengkapi demi keselamatan diri bukan karena takut polisi, Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

LEAVE A REPLY