Lamongan, 18/08/2017 Tribratanewslamongan.com – Terkait isu garam bercampur serpihan kaca yang semakin meresahkan warga masyarakat khususnya Lamongan membuat pihak kepolisian dituntut agar melakukan pengecekan langsung dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat mengenai isu garam yang beredar. Kepolisian Resort Lamongan bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan jumat pagi, (18/08) melakukan uji sample garam.

Perwakilan dari Pihak Kepolisian yaitu Kanit II Reskrim, Iptu Akh. Khusen S.H bersama 1 (satu) anggotanya didampingi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan. Setelah dilakukan uji sample langsung garam garam yang diisukan berkristal atau bercampur kaca tersebut dipastikan hasilnya Nihil. Hasil nihil diperoleh dari metode uji pelarutan garam didalam air. Berikut videonya ;

 

Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Yadwivana Jumbo Qantasson S.I.K melalui KBO Reskrim Aiptu Supriyanto menjelaskan bahwa anggota sudah melaksanakan pengecekan dipasar bahkan dipabrik garam yang berada di Lamongan. ” Kami sejak isu beredar sudah melakukan pengecekan, anggota pun sampai menyasar ke pasar bahkan ke pabrik garam yang berada di Lamongan dan hasilnya seperti yang kami sampaikan yaitu Nihil garam bercampur kaca ” jelas KBO Reskrim Polres Lamongan.

Kanit II Reskrim Iptu Akhmad Khusen juga menambahkan bahwa berita yang beredar adalah hoax dan masyarakat diminta dan dihimbau lebih waspada terhadap isu isu hoax yang beredar karena belum tentu benar adanya. ” Jadi masyarakat jangan cepat percaya terhadap isu isu yang beredar diluar, kami sudah melakukan pengecekan langsung bahkan sampai di pabriknya dan hasilnya nihil, tidak ditemukan garam yang bercampur kaca” lanjutnya.

LEAVE A REPLY