Lamongan, 09/10/2017 tribratanewslamongan.com – Prihatin dengan semakin tinggi pengguna narkoba dikalangan pelajar dan remaja, Polres Lamongan tidak tinggal diam. Berupaya dengan berbagai cara hingga sosialisasi yang terus menerus selalu dilakukan.

Namun hal ini sepertinya tidak cukup. Karena dari beberapa tersangka yang tertangkap, mereka mengaku sasaran mereka adalah remaja belia. Tidak berhenti sampai disitu upaya Polres Lamongan mulai merambah didunia pendidikan.

AKP Joko Bisono yang sudah 2 tahun menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lamongan langsung mendatangi Dinas Pendidikan (Diknas) Kab. Lamongan. Berkoordinasi langsung dengan pihak Diknas bapak Moch. Sadrudin, S.H.,Msi,. Dalam kesempatan ini kasat narkoba berharap agar penyalahgunaan Narkoba masuk dalam kurikulum sekolah tingkat SMP.

Gayung bersambut pihak Diknas pun menyetujui. Karena dirasa memang Penyalahgunaan Narkoba sangat perlu diketahui oleh anak didik di tingkat SMP karena masa ini adalah masa rawan, dimana anak mulai berani mencoba dan mudah terpengaruh. Dengan masuknya hal ini di Kurikulum Sekolah diharapkan bisa menekan angka pengguna Narkoba dikalangan remaja, karena mereka mengetahui sejak awal akibat dan bahayanya Narkoba.

LEAVE A REPLY