Lamongan, 30/07/2017 Tribratanewslamongan.com – Wakapolres Lamongan Kompol Arief Mukti S.A.S S.H.,S.I.K.,M.Si menggelar Pree Release di Ruang Satreskrim Polres Lamongan pukul 10.00 wib. Ungkap kasus terkait Pencurian dengan pemberatan berupa Diesel di Sawah milik Sikin yang berlokasi di Dsn/Ds Maor Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan.

Pencurian dilakukan kedua tersangka berinisial SB dan SO yang berasal dari Kecamatan Tikung Lamongan, kedua tersangka yang merupakan teman SD ini kompak mencuri dengan cara sepakat janjian bertemu di Pasar Sidoharjo lalu menuju sebuah rumah sakit di Lamongan untuk memarkir mobil  tersangka ST, lalu SB dan St dengan mengendarai sepeda motor menuju area persawahan di Dsn/Ds Maor Kec. Kembangbahu Lamongan sekitar pukul 23.30 wib SO dan SB melakukan pencurian Diesel dengan menggunakan alat 1 (satu) buah tang serta kunci pas untuk melepas rangkaian Handtraktor dan mengambil diesel serta roda traktor diangkut dipinggir jalan. Setelah itu mobil yang diparkir di Rumah Sakit tersebut diambil untuk mengankut diesel hasil curian.

 

Beberapa barang bukti telah diamankan petugas antara lain :

  • 1 (satu) unit mobil bernopol S 1168 N
  • 1 (satu) unit sepeda motor bernopol L6408 LR
  • 2 (dua) buah Roda Traktor
  • 2 (dua) buah Diesel Merk Kubota
  • 1 (satu) buah Tang
  • 1 (satu) buah alat Starter (Slenger)
  • Seperangkat kunci pas

Wakapolres Lamongan menjelaskan tersangka berhasil diamankan dua hari kemudian, ” Tersangka berhasil kita amankan tepatnya minggu malam dirumah SO, pada saat dilakukan pengamanan ditemukan barang bukti berupa diesel hasil curian” jelas Kompol A. Mukti. Beliau juga menambahkan terkait pencurian ini masih dilakukan penyelidikan pengembangan lebih lanjut, ” Untuk kasus ini masih kami kembangkan lagi apakah kedua pelaku ini masih ada TKP lain ” pungkas Wakapolres Lamongan. “Pasal yang dikenakan adalah 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 (tujuh) tahun penjara” tutupnya.

LEAVE A REPLY