Lamongan, 26/10/2017 Tribratanewslamongan.com – Wakapolres Lamongan Kompol Imara Utama S.H., S.I.K., M.H di dampingi oleh Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Yadwivana Jumbo Qantasson S.I.K melaksanakan Press Release terhadap 5 (lima) pelaku Pencurian dengan pemberatan (Curat) dan Curanmor yang beraksi di 14 (empat belas) TKP alias Tempat Kejadian Perkara. Bertempat di Lapangan Polres Lamongan Kamis sore, (26/10) pukul 15.00 wib.

Wakapolres Lamongan menjelaskan bahwa pelaku sudah dalam setahun ini melakukan pencurian, ” Modus Operandi Pelaku dengan cara memasuki puskesmas / klinik / warung yang menyamar sebagai tamu, lalu mencari korban yang lengah kemudian mengambil dompet / Hand Phone (HP) / barang berharga dan atau sepeda motor yang kuncinya disimpan didalam puskesmas / klinik / warung.” jelas Kompol Imara kepada wartawan.

Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Lamongan dibantu Sat Reskrim Polres Bangkalan pada hari Rabu, 25 Oktober 2017 telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP (Curat dan Curanmor). ” Kemarin anggota Resmob Polres Lamongan melakukan pengejaran sampai dengan Bangkalan dan juga ke penadahnya” lanjut Wakapolres Lamongan.

Adapun Barang Bukti yang diamankan oleh petugas adalah 1 (satu) unit Mobil Daihatsu Ayla warna merah sebagai sarana melakukan tindak kejahatan, 4 (empat) unit Sepeda Motor, 2 (dua) unit Handphone dan 2 (dua) buah Dompet.

 

Ada 14 (empat belas) TKP diwilayah Lamongan, salah satunya di Puskesmas Kepohbaru Bojonegoro. Diantara ke 5 (lima) tersangka ada seorang wanita yang merupakan istri salah satu tersangka yang berperan sebagai pembawa motor yang berhasil dicuri.

Wakapolres Lamongan menambahkan akan melakukan pengembangan lebih lanjut terkait lokasi kejadian, ” Polres Lamongan akan terus melakukan pengembangan terkait lokasi kejadian kemungkinan ada TKP lain, untuk pasal yang dikenakan adalah Pasal 363 KUHP dan ancaman hukumannya pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun ” tutup Kompol Imara.

LEAVE A REPLY